Sehari Di Pekanbaru : Ngopi Asyik Di Kedai Kopi Kimteng

Sehari Di Pekanbaru, Ngopi Asyik Di Kedai Kopi Kimteng. Minggu ini saya jalan dinas ke Pekanbaru Riau, urusan pekerjaan kantor, survey. Bisa dibilang ini adalah kunjungan pertama saya ke Pekanbaru. Lumayan untuk mengisi portfolio kota di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Masalah saya adalah saya hanya satu hari satu malam saja di Pekanbaru, itupun lebih banyak urusan pekerjaan di luar kota Pekanbaru. Tapi salah seorang teman saya yang pernah lama tinggal di Pekanbaru bilang ke saya, satu hari saja sudah cukup, kunjungi saja Kedai Kopi Kimteng, kalau sudah kesana berarti sudah sah ke Pekanbaru.

tampak-depan-kedai-kopi-kimteng-pekanbaru

Tentu saja ucapan teman saya itu bikin penasaran. Kalau kunjungan ke suatu tempat biasanya disarankan untuk foto di salah satu icon kota tersebut, seperti Monas untuk di Jakarta, lho kok ini malah disuruh ke kedai kopi …. bikin penasaran aja ….. hihihi….

suasana-kedai-kopi-kimteng-pekanbaru

Kedai Kopi Kimteng sendiri buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore hari, berlokasi Ruko di Jalan Senapela No. 22 A-B-C Pekanbaru Riau, ya tepat 3 ruko sekaligus. Jadi kalau Anda datang dari arah Jalan Kampar, kalau ke kanan menuju ke Pasar Bawah Pekanbaru, Untuk menuju ke Kedai Kopi Kimteng ambil belokkan yang ke arak kiri ke jalan Senapela tadi. Nanti Anda akan lihat plang Kedai Kopi Kimteng ini, atau tinggal lihat saja dimana banyak mobil parkir disitulah letaknya.

Kedai Kopi Kimteng ini sendiri menjadi terkenal karena menjadi tempat bertemu banyak pejabat ataupun pebisnis di Kota Pekanbaru. Kedai Kopinya sendiri sederhana namun tertata dengan rapih. Infonya yang sekarang mengelola adalah generasi ke-3 yang sudah mengenyam pendidikan luar negeri. Tak heran kedai kopinya sudah tertata dengan baik dari segi komersialnya. Hampir seluruh dinding kedai kopi Kimteng tertutupi oleh iklan, itu menunjukkan bagaimana kedai kopi ini memang menjadi media yang penting untuk berpromosi. Oke kita skip untuk tampilan luarnya ya.

menu-kedai-kopi-kimteng-pekanbaru

Untuk makanan yang disajikan di Kedai Kopi Kimteng sanagt bervariasi, seperti layaknya kebanyakan kedai kopi tiam ala melayu, kopi dan roti bakar adalah makanan standar disini. Namun selain itu Kedai Kopi Kimteng juga menyajikan aneka makanan berat lainnya, seperti Mie Sapi Lada Hitam, Mie Ayam Jamur, Aneka sarapan ala Medan, sampai sop ikan ala Batam juga ada disini.

Karena waktu saya tidak banyak akhirnya saya coba untuk mesan Mie Ayam Jamur, harganya sekitar Rp. 20rb per porsi. Rasanya cukup enak, jamurnya melimpah, rasa mienya juga lembut, infonya mienya memang di racik sendiri dan tidak beli mie jadi. Saya juga mencicipi kopi hitam Kimteng, walaupun bukan penggemar kopi saya bisa merasakan rasa kopi hitamnya beda, tidak terlalu pahit, pas rasanya.

Sayang waktu saya tidak banyak, karena harus mengejar pesawat ke bandara, sebetulnya mau juga saya mencicipi menu lainnya sambil bersantai mengamati wajah-wajah para pejabat di Pekanbaru .. hahaha… tapi tak apalah, karena saya sudah pernah ke kedai kopi Kimteng ini, paling tidak saya sudah sah pernah ke Kota Pekanbaru. Next time kalau ada waktu ke kota Pekanbaru saya pasti akan mampir lagi untuk ngopi di Kedai Kopi Kimteng ini. Simak juga artikel saya lainnya tentang pusat kuliner jepang di AEON BSD City disini.

Related Posts

Add Comment