Food Culture AEON Mall BSD : Surganya Kuliner Makanan Jepang

AEON Mall BSD City bisa dibilang mall #kekinian yang sedang trend di wilayah Jabodetabek. Mall yang terletak di area BSD City Serpong Tangerang Selatan ini menjadi unik karena ciri khas Jepang yang lebih dibandingkan dengan mall-mall lainnya yang telah ada. AEON memang adalah grup bisnis yang berasal dari Jepang karena itulah setiap mall yang mereka dirikan di beberapa negara memang diberi sentuhan budaya Jepang.

food-culture-aeon-mall-bsd-city-serpong

Pertama kali saya ke AEON Mall BSD City adalah ketika Grand Opening, bisa dibilang suasananya sangat riuh sekali, supermarket AEON yang didepannya terdapat kios-kios yang menjual sushi, tempura, dan makanan-makanan kecil lainnya khas Jepang habis diborong, brutal sekali suasananya saat itu. Memang menggiurkan sih melihat tumpukan sushi dan semacamnya yang sudah di pack secara khusus, hati penggemar kuliner Jepang mana yang tidak akan berontak dan memborong semua kuliner itu .. halah.. hahahaha.. #LebayModeOn .

Pada kunjungan kedua saya ke AEON Mall, sekitar kurang lebih hampir satu bulan lebih sejak pembukaan AEON Mall, suasananya sudah tidak seriuh saat pembukaan, walupun tetap masih ramai juga sih. Tapi ada satu hal yang membuat saya tertarik, yaitu sudah dibukanya Foodcourt di Mall ini yang diberi nama “Food Culture” yang mempunyai khas Jepang. Sebelumnya memang sudah ada Food Court di lantai atas AEON Mall tapi didominasi oleh resto yang umum atau tidak terlalu khas Jepang.

Food Culture AEON Mall BSD bisa dibilang beda, Foodcourt ini berisikan seluruhnya resto yang menyajikan makanan khas Jepang, mulai dari Sushi, Mie Ramen, Nasi Kari hingga Pizza khas Jepang. Bentuknya adalah Foodcourt, jadi Anda bisa memesan di counter-counter makanan yang ada dan kemudian bisa duduk dimana saja di area Foodcourt tersebut. Bisa dibilang untuk Anda penggemar kuliner Jepang Food Culture ini merupakan surganya kuliner Jepang.

Harga makanan yang disajikan di counter-counter di Food Culture saya lihat juga masih sangat wajar, bisa dibilang masih tingkatan harga restoran Fastfood lah. Semua harga dan bentuk makanan tertera di setiap depan dari counter sehingga Anda bisa bebas memilih makanan yang diinginkan.

Untuk yang muslim juga tidak perlu khawatir, walaupun belum ada yang memajang sertifikat halal MUI tapi counter-counter disini memahami bahwa sebagian pembeli adalah kaum muslim, sehingga mereka memajang tulisan NO PORK di depan counternya, beberapa counter makanan bahkan memperkerjakan pekerja dengan memakai hijab untuk meyakinkan pembeli bahwa produk mereka Halal. Walaupun untuk pastinya juga Wallahualam, tapi paling tidak mereka sudah ada niat baik untuk menunjukkan bahwa makanan jepang yang mereka jual adalah Halal.

Letak Foodcourt ini ada di lantai dasar di ujung lainnya dari mall ini, ujung lainnya maksudnya yang berlawanan dengan supermarket. Foof court ini saya lihat tidak ramai sekali, saya pikir karena pengunjung mall sudah exciting dengan tumpukan sushi di supermarket dan juga mengira foodcourt ada di lantai atas, sehingga mereka tidak terlalu memperhatikan adanya Foodcourt khas Jepang ini. Padahal disini surga kulinernya.

Jadi buat Anda yang berkunjung ke AEON Mall BSD City, khususnya bila Anda penggemar kuliner Jepang, jangan lewatkan untuk hangout bersama keluarga dan teman Anda di Food Culture. Dōzo omeshiagarikudasai . Jangan lupa baca juga tulisan saya tentang nikmatnya Telur Asin Bakar Brebes disini.

Related Posts

Add Comment