Cold Stone Creamery di Mal Kelapa Gading

 Ini dimulai ketika hari minggu kemarin saya menghadiri resepsi pernikahan salah seorang rekan kerja di kantor, tapi karena datangnya belakangan, tau sendiri donk.. pastinya hidangan-hidangan yang di gubuk-gubuk samping seperti kambing guling, siomay sampai ice cream udah tandas.. nah anak saya Dhiwa yang udah tau kalau ke resepsi seperti itu pasti ada ice cream langsung nuntut minta jatah ie cream-nya, tapi karena sudah habis apa mau dikata tidak ada ice cream yang tersisa.

cold-stone-kelapa-gading

Akhirnya untuk menenangkan Dhiwa saya keingetan bahwa di Mal Kelapa Gading baru saja buka gerai Ice Cream Premium Cold Stone Creamery, dan secara saya juga ada niatan buat icip-icip ice cream premium itu, jadi langsung saja sepulang dari resepsi itu saya dan keluarga boyongan ke Mal Kelapa Gading.

Untuk yang belum tau, Cold Stone Creamery ini adalah gerai Ice Ceam Premium (semacam Häagen-Dazs) yang berasal dari Arizona USA dan berdiri sejak tahun 1988. Saat ini mereka sudah punya 1400 gerai di seluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri gerai Cold Stone Creamery dikelola oleh PT. Sari Ice Cream Indonesia (Anak Perusahaan PT. Mitra Adiperkasa Tbk). Nama Cold Stone sendiri (kalau menurut saya) digunakan mungkin karena saat mereka meramu (mix) ice creamnya tersebut diatas batu hitam khusus, cukup unik memang, kadang bahkan terdengan suara2 riuh saat mereka me-mix ice cream pesanan kita.

Gerai Cold Stone Creamery di Mal Kelapa Gading (MKG) sendiri adalah gerai ke-2 di Indonesia (yang pertama ada di Cilandak Town Square), letaknya ada di perbatasan antara MKG 2 dan MKG 3 di lantai dasar persis di sebelah Sogo supermarket.

Awalnya sedikit bingung memang dengan menu yang ada namun setelah dengan sok tau dan sok ngerti ngeliat menu2 yang terpampang akhirnya beraniin diri juga buat mesan (halahh apa coba…). Anyway untuk memesan ada 2 (dua) kategori menu yaitu “Signature Creations” dan “Custom Creations”. Signature Creations adalah menu ice cream yang sudah merupakan menu standar dan favourite di Cold Stone yang mana ada kurang lebih 21 menu. Sedangkan Custom Creations adalah menu mix sesuai pilihan kita sendiri. Well untuk pemula sih saya saranin pilih Signature Creations saja biar lebih mudah.

Setelah memilih menu ice cream, selanjutnya adalah memilih porsi ice cream untuk dipesan. Ada 3 kategori disini yaitu “like it” (small) dengan harga Rp. 25 ribu (tanpa waffel) dan Rp. 40 ribu (dgn waffel), “love it” (medium) dengan harga Rp. 35 ribu (tanpa waffel) dan Rp. 47 ribu (dgn waffel) dan “gotta have it” (large) dengan harga Rp. 45 ribu (tanpa waffel) dan Rp. 60 ribu (dgn waffel).

Saya sendiri akhirnya memesan 2 (dua) menu signature creations ukuran love it yaitu Cheesecake Fantasy yaitu campuran cheesecake ice cream dengan Graham Cracker Pie Crust, Blueberries, strawberries dan Cookie Doughn’t You Want Some yang campuran French Vanilla Ice Cream di mix dengan Chocolate chips, cookie dough, fudge dan caramel. hmm.. yumieee…

 dhiwaradhin-cold-stone

Terus terang saya sendiri bukan pecinta ice cream tapi dari yang saya icip-icip pertama kali ini ice cream Cold Stone ini terasa tidak terlalu lengket dan banyak susu-nya, sedikit kasar dan lebih terasa original dan healthy dan yang saya dengar memang seperti itu ice cream yang bagus , low fat and healthy ice cream ya istilahnya……

radhin-cold-stone

Overall sih oke buat rasa ice cream-nya dan yang pasti Dhiwa seneng banget karena hari itu dia tetap dapat jatah ice cream (dan yang premium pula), asal jangan sering-sering aja ya wa minta diantar kesana tiap minggu… hehehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *