Akhirnya Van Gaal Bukan Van Gagal, Dank U LVG !!!

Akhirnya Man Utd bisa juga meraih gelar FA Cup setelah 12 tahun. Akhirnya Man Utd bisa juga menyamai rekor Arsenal meraih 12 kali gelar FA Cup. Akhirnya Man Utd bisa juga meraih gelar bersama Louis Van Gaal. Akhirnya para penggemar Man Utd pun bisa kembali berpesta.

SOCCER-ENGLAND-CRY-MUN/FACUPFINAL/
Sebagai salah seorang fans Manchester United tentu saja gelar ini sangat berarti sekali. Setelah era Fergie, Man Utd memang seperti memasuki lorong gelap yang membuat semua fans setan merah bertanya-tanya dimana ujungnya, apakah akan bernasib seperti Liverpool setelah era King Kenny, masuk ke dalam lorong tersebut dan tak pernah keluar kembali … sangat mengerikan bila hal itu terjadi !!!

Saya pernah menulis sebelumnya tentang bisa apa Van Gaal di Old Trafford, dan dalam tulisan tersebut terus terang saya tidak mengharapkan LvG untuk dapat membawa Man Utd juara. Setelah era Moyes hal yang perlu dilakukan LvG memang adalah membuat dasar fondasi dari Man Utd.

LvG memang akhirnya menemukan bentuk fondasi baru tersebut walaupun fondasi baru tersebut terbentuk (menurut saya) secara kebetulan karena badai cidera yang melanda beberapa pemain utama. Lahirlah beberapa nama pemain muda yang sebelumnya mungkin tidak pernah bermimpi akan masuk ke team utama begitu cepat, Rashford (yang bahkan masuk ke team England untuk Euro 2016), Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah dan Jesse Lingard yang semakin percaya diri.

Walaupun tidak bisa membawa Man Utd ke UEFA Champion League musim depan, LvG tetaplah LvG yang datang sebagai seorang juara, gelar FA Cup tentu saja sangat membuat bangga LvG, walau sesudahnya dia dipecat. Ini berarti LvG selalu mempersembahkan gelar ke setiap klub yang ditanganinya, ia telah menjadi juara di Belanda, Spanyol, Jerman dan sekarang di Inggris. Datang sebagai seorang juara dan pergi sebagai seorang juara. Tak akan ada lagi bullying Van Gaal sebagai Van Gagal … Dank u LvG !!!

Related Posts

Add Comment